Menjelang Tes CAT Calon PPK, Begini Persiapan KPU Bulukumba

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bulukumba turut menggelar ujian dengan sistem CAT di SMK Negeri Satu Bulukumba, Kamis 30 Januari 2020.

Sebanyak 42 unit komputer dan 1 server yang dipersiapkan untuk penggunaan tes CAT tersebut dan di bagi sebanyak 5 sesi dalam sehari.

Wuktu tes di mulai pukul 08.00 hingga selesai semua sesi, adapun peserta yang akan mengikuti tes CAT sebanyak 174 orang yang terdiri dari 10 kecamatan.

Komisioner KPU Bulukumba Devisi Sosialisasi,Partisipasi pemilih, Pendidikan pemilih dan Sdm mengharapkan calon penyelenggara panitia kecamatan (PPK) kedepan punya integritas.

“kami berharap penyelenggara yang lolos itu dapat melahirkan penyelenggara yang punya integritas independensi bekerja secara profesional memiliki sdm yang bagus” Ucap Awal selaku Devisi sosialisasi, partisipasi pemilih, pendidikan pemilih dan sdm.

Selain tes yang kami gelar Kpu Bulukumba juga mengaharapkan partisipasi masyarakat Bulukumba dalam pembentukan PPK, salah satunya adalah partisipasi dalam bentuk tanggapan dan masukan masyarakat terhadap para calon anggota ppk.

Termasuk menerima masukan masyarakat terkait dengan independensi para calon ppk serta indikasi para calon yang memungkinkan mendukung salah satu bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati.(Ft/Sf)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *