Mengenang Masa Lalu Ternyata Tidak Baik Buat Kesehatan

Kabar Nusantara News;- Menjaga kesehatan wajib hukumnya bagi semua orang karena Dengan tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran pun akan sehat, selaras, dan seimbang.Healt (04/09/2019)

Tubuh yang sehat juga membuat Anda dapat melakukan berbagai kegiatan tanpa hambatan.Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan.

Selain dengan mengatur asupan gizi harian dan rutin berolahraga, Anda juga harus menghentikan berbagai kebiasaan buruk yang diam-diam dapat merusak kesehatan.

Dilansir dari laman VeryWellHealth, berikut ini adalah kebiasaan yang tak Anda duga, yang sesegera mungkin harus Anda hentikan demi kesehatan tubuh Anda.

Tak banyak yang mengira ternyata mengingat masa lalu berpengaruh bagi kesehatan kita.

Dikutip dari laman klikdokter, Mengenang masa lalu yang pahit
Tak ada hal baik yang didapat dari mengenang masa lalu yang pahit.

Dampaknya terhadap kesehatan psikologis terbukti lewat sebuah studi yang dipublikasikan melalui “Behaviour Research and Therapy” Baru-baru ini.

Studi ini menemukan bahwa jika Anda hanya fokus secara kompulsif pada kesusahan ketimbang mencari solusi, akan rentan mengalami gejala depresi.

Semakin banyak orang berpikir tentang peristiwa yang membuat stres, maka semakin besar kemungkinan mereka mengalami depresi.

Daripada buang-buang waktu mengingat hal-hal pahit di masa lalu yang tak mungkin Anda ubah, lebih baik fokuslah pada hari ini dan masa depan.

Nikmati hari-hari yang Anda jalani, cari solusi segala permasalahan akibat masa lalu, dan rencanakan masa depan yang lebih baik.(arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *