Kabarnusantaranews,Makassar– Maju sebagai calon Wali Kota di Pilkada Makassar bukan yang pertama bagi Appi, di pada tahun 2018, ia maju dalam pemilihan wali kota Makassar sebagai calon tunggal setelah lawannya didiskualifikasi.

Dalam pemilu, Munafri mendapat 264.245 suara, sedangkan kotak kosong mendapat 300.795 suara.

Munafri lahir di Majene, Sulawesi Selatan pada 20 September 1975. Ia menamatkan pendidikan dasar hingga tinggi di Makassar. Pria yang akrab disapa Appi ini mendapat gelar S1 hukum dari Universitas Hasanuddin.

Munafri menikah dengan Melinda Aksa Mahmud, anak dari Aksa Mahmud yang menjabat CEO Bosowa Education. Keduanya memiliki empat orang anak.

Munafri sempat bekerja dan menjabat direktur, di beberapa perusahaan milik bapak mertuanya. Pada 2007-2010, ia menjadi ketua asosiasi pengusaha muda Sulawesi Selatan.

Kemudian pada 2016, Munafri dipercaya sebagai CEO baru PSM Makassar menggantikan Rully Habibie. Sebelum di PSM, Munafri juga punya posisi di sejumlah klub seperti Hasanuddin FC dan Perseka Bosowa.

Masuknya Appi sapaan Munafri sebagai CEO PSM di tahun 2016 lalu, tak terlepas dari perubahan struktur di Bosowa Coorporation sebagai perusahaan pemilik saham mayoritas PSM.

Ajang pertama yang ditangani Appi yakni Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, meskipun pada persiapan awal ia tak terlibat langsung, termasuk pembentukan skuat.

Biodata:

Nama lengkap: Munafri afiruddin

Panggilan: Appi

Tempat, tanggal lahir: Majene, 20 September 1975

Kebangsaan: Indonesia

Pekerjaan:Pengusaha

CEO PSM Makassar

Pendidikan

SD IKIP Makassar

SMP Negeri 3 Makassar

SMA Negeri 2 Makassar

S1: Universitas Hasanuddin Jurusan Hukum

Istri: Melinda Aksa Mahmud. (Ar/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here