Kabarnusataranews,Makassar;– Puluhan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kordinator Komisariat (Korkom) Tamalate, kembali menggelar aksi Demostrasi di depan kantor Gubernur pertanyaan Tranparansi anggaran Covid-19 di Makassar, Rabu (8/7).

Aksi Demokrasi ini dinahkodai Ilham Darmawan, yang juga ketua Korkom Tamalate, dia menyebutkan bahwa pengurus kembali turun ke jalan mempertanyakan Tranparan anggaran Covid-19 di Makassar.

“Hari ini adalah aksi kami yang ke-10 kalinya dijalanan, dan tegas dengan komitmen kami dari awal, bahwa transparansi anggaran dana covid 19 harus dibuka ke masyarakatnya kota Makassar,” cetusnya.

Pengurus Korkom meminta Pj wali kota menggelar dialog secara terbuka di depan mahasiswa dan masyarakat Makassar, terkait alur anggaran yang di gunakan untuk covid.

“Pj Walikota harus menjadi titik temu dalam persoalan ini, dengan memanggil dinas terkait yang menggunakan anggaran dana covid ini untuk berdiskusi secara langsung disaksikan masyarakat kota Makassar, live disemua akun sosial media audiens masyarakat, pewarta online dan pihak televisi,” cetusnya.

Ilham juga mengingatkan bahwa, dirinya salah satu mahasiswa lulusan Ekonomi Jurusan akuntansi sehingga paham bagaimana alur pengauditan anggaran.

“Saya anak akuntansi dan paham betul bagaimana dana anggaran ini di transparansikan, selain itu, Keterbukaan informasi publik itu sudah diatur dalam peraturan daerah provinsi Sulawesi Selatan Perda nomor 6 tahun 2016 tentang transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” tutup Ilham.(rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here