Kabarnusantaranews,Makassar:– Kepala Seksi Perselisihan Hubungan Industrial, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kota Makassar, Andi Sunrah Djaya, S. Sos, menjadi salah satu narasumber pada kegiatan bazar dialog di Kopi Zone, Jl. Boulevard, Rabu (10/2).

Dialog yang digelar oleh Gerakan Revolusi Demokratik, Komite Sektor Universitas Islam Negri Alaudin Makassar (GRD KS-UINAM) ini mengangkat tema “Perjuangan Kaum Buruh Ditengah Cengkraman Oligarki”.

Andi Sunrah Djaya, sebagai mediator Disnaker Makassar mengatakan, bahwa ini permintaan dari mahasiswa meminta Kepada Dinas Ketenagakerjaan disposisikan kepada saya untuk menghadiri kegiatan ini dan menyampaikan apa yang di atur dalam undang-undang ketenagakerjaan.

“Saya tidak keluar dari rute undang-undang ketenagakerjaan seperti itu, jadi ada beberapa narasumber di atas, ada dari serikat buruh, Mahasiswa, dan saya sebagai kepala seksi perselisihan,” ujar Andi Sunrah.

“Sekaligus mediator menyampaikan yang mana hak karyawan, hak perusahaan, dan kewajiban perusahaan, kewajiban pekerja, sesuai yang di atur dalam undang-undang no 13 tahun 2003, tentang ketenagakerjaan seperti itu,” tambahnya.

Mediator Disnaker memastikan, bahwa pihaknya akan tetap membangun komunikasi antara pihak pekerja, pihak perusahaan, karena ini terkait dengan masalah ketenagakerjaan.

”Harapan saya, menjalin hubungan yang harmonis, jauhkan perselisihan selalu utamakan perunding sebelum terjadi perselisihan, kita harus menciptakan situasi yang harmoni, dinamis dan berkeadilan,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here