Media Russia : Tsamara Perlu Riset Di Negara Kami Biar Pikirannya Tidak Dangkal

Kabar Nusantara News- Politikus Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany, membuat pernyataan menyinggung soal kepemimpinan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Namun, akibatnya dia malah dikritik oleh salah satu media massa Rusia, Russia Beyond The Headline (RBTH) karena dianggap kurang wawasan.Nasional (06/04/2018)

Dikutip dari akun Twitter PSI @psi_id, Jumat (6/4), Tsamara menyinggung soal kondisi Rusia melalui video berdurasi kurang dari satu menit.

Isi pernyataannya ditujukan sebagai balasan atas cuitan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Sebab Fadli sempat menyatakan kalau pemimpin Indonesia selanjutnya diharapkan mempunyai karakter seperti Putin.

Dalam pernyataan di video itu Tsamara menyebut Vladimir Putin bukan contoh pemipin yang baik karena ia membungkam oposisi dan pers di sana.

“Di rusia tidak ada kebebasan beraspirasi seperti di Indonesia,” kata Tsamara.

Bahkan menurutnya, praktik korupsi di Rusia dibiarkan begitu saja.

“Kalau kita lihat dari segi indeks persepsi korupsi, Indonesia jauh di atas Rusia,” katanya.

“Nah kalau sudah tahu begitu, yakin orang seperti itu mau dijadikan standar kepemimpinan? Kalau saya tidak mau ada pemimpin seperti itu di Indonesia. Kalau kamu?” katanya.

Lihat juga: Tsamara Akui Kritik ke Megawati di Twitter Didasari Emosional

Cuitan itu dibalas oleh RBTH melalui akun Twitter mereka, @RBTHIndonesia.

“Selamat malam @TsamaraDKI.

Kami Russia Beyond, media Rusia (yang salah satunya) dalam bahasa Indonesia. Kami pikir di sini ada kesalahpahaman soal pengetahuan anda tentang politik dan bahkan sistem pers di Rusia. Ini sangat disayangkan sekali.

Kami tidak membela siapapun, termasuk @fadlizon atau bahkan Presiden Putin. Namun, pernyataan Anda tentang negara kami, bahwa di Rusia tidak ada kebebasan beraspirasi seperti di Indonesia, ini menunjukkan kedangkalan wawasan.

Kami pikir,Anda perlu lebih banyak riset soal negara kami. Kami tidak ikut campur dengan politik Indonesia. Kalau ada politikus Indonesia yang mengidolakan pemimpin kami, kami bisa apa? Anda bisa juga berdiskusi dengan @RusEmbJakarta untuk tahu lebih banyak tentang negara kami.(*)

Sumber : cnn.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *