Masyarakat Borongrappoa, Bulukumba Gotong Royong Bangun Masjid

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Ratusan warga Bergotong Royong mengambil bahan material, Pasir dan Batu di sungai bialo untuk pembangunan Renovasi mesjid Nurul Amin. Kelurahan Borong Rappoa Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulsel.

Saat ini, budaya Gotong Royong yang mulai punah di kalangan masyarakat modernisasi ini, bagian Upaya yang dilakukan masyarakat Borong Rappoa demi tercapainya tujuan mulia, pembangunan Mesjid Nurul Amin.

Dimana mesjid tersebut nantinya merupakan mesjid Besar dikota kecamatan Kindang, Bulukumba yang berjarak 35 Km dari kota Bulukumba bagian barat.

Kegiatan yang digelar Minggu, 28/07, ini di koordinatori oleh Rukman, yang merupakan salah satu Tokoh masyarakat di kelurahan Borong Rappoa.

Edo Sapaan Rusman menjelaskan, Kegiatan Gotong Royong yang dilakukan bersama ratusan warga Sebagai simbol permulaan pekerjaan mesjid Nurul amin.

“Kami pengurus mesjid, mengajak jamaah untuk turun kesungai bialo secara gotong royong mengangkat pasir dan Batu Gunung.” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu (28/7/2019).

“Pasir dan batu gunung tersebut nantinya akan di gunakan pada pembangunan mesjid Nurul Amin.”Jelas Edo.

Alhamdulillah, lanjut Dia, ratusan jamaah hadir pada minggu pertama, insya allah minggu depan jamaah akan semakin tumpah, sebab kegiatan yang sama akan di laksanakan setiap minggu.

Selain itu, ia memohon bantuan dan partisipasi masyarakat, mengingat anggaran yang akan di gunakan bangunan tersebut, akan memakan anggaran begitu besar.

“Bagi dermawan yang ingin berinfaq dan sedekah jari,ah, bisa melalui panitia mesjid Nurul Amin, Muzakkir,S.Pd Nomor Hp: 085255850040.atau bisa langsung transfer ke Nomor Rekening BRI :4899- 01-0103372537 a/n : mesjid Nurul Amin.”Tutupnya.

Sekedar di ketahui pembangunan Nurul Amin Rencananya akan menggunakan Anggaran, kurang lebih dari 1,7 Milliar.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *