Masuk Lewat Pintu Tamu Istana, Tito Karnavian dapat Jatah Menteri ?

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat panggilan dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin, 21 Oktober 2019.

Datang dengan menggunakan seragamnya, mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku belum tahu alasan ia dipanggil oleh Jokowi.

“Saya kira ini mengenai situasi Kamtibmas. Kemarin pelantikan, pengamanan pelantikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dengan baik, kerja sama TNI Polri sangat luar biasa, dan stakeholder lainnya,” katanya, Senin, 21 Oktober 2019.

Padahal hari ini, tamu Jokowi seperti Mahfud MD, Christiany Eugenia Paruntu, Nadiem Makarim, Wishnutama, dan Erick Thohir datang menggunakan kemeja putih untuk membahasa kabinet.

Yang Menariknya, untuk pertama kali Tito datang ke Istana melalui pintu tamu atau dari pintu Kompleks Kementerian Sekretariat Negara. Pintu ini pula yang dilewati para calon menteri yang sebelumnya dipanggil Jokowi.

Hal ini berbeda 180 derajat dengan kebiasaan Tito sebelumnya. Jika menghadiri rapat terbatas bersama Jokowi atau ada acara di Istana, Tito selalu masuk dan keluar Istana lewat pintu samping atau gerbang Wisma Negara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *