Masuk di Bumi Batara Gowa, Bukan Palang Bambu, tetapi Disinfectant Menjadi Jamuan

Kabarnusantaranews, Gowa ;– Masuk di Gerbang Perumahan Bumi Batara Gowa terasa sejuk, karena kita tidak menemukan penutupan akses jalan dengan balok dan bambu tetapi memasuki area gerbang yang bersih dan sejuk.

Ketua ORW 7 Kelurahan Tompobalang Sombaopu Kabupaten Gowa, Kamaruddin Daeng Timung mengatakan Gerbang Disinfectant di buat bersama warga.

“Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 yang menakutkan selama ini, sehingga untuk mengamankan warga gerbang ini di butuhkan dengan dilengkapi disicfectant otomatis dan lampu infrared,” salut Kamaruddin.

Selain itu tamu juga di lakukan pemeriksaan ketat, dengan mengukur suhu badan mengunakan Infrared Thermometer dan wajib tamu menyimpan tanda pengenal berupa kartu tanda penduduk.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI ) Melalui Ketua OKK DPP BAIN HAM RI,Djaya SKM,SH mengapresiasi kreatifitas warga Bumi Batara Gowa, yang siap menjadi relawan memutus mata rantai Virus Covid 19.

Dengan ikhlas menjaga wilayahnya dengan kerja sosial 1×24 jam dan ini sudah beberapa bulan dilakukannya sehingga sampai hari ini 216 Kepala Keluarga dinyatakan dalam kondisi sehat.

“Apa yang dilakukan warga Bumi Batara Gowa sudah saatnya mendapat perhatian dan apresiasi dari semua pihak utamanya Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan ini bisa menjadi percontohan wilayah bebas Covid 19,” tutup Djaya yang akrab di sapa Bang Jaju. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *