Kabarnusantaranews,Makassar;– MPW Pemuda Pancasila (PP) Sulsel menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada pengurus Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Sulsel, Rabu (15/9) di Sekretariat SAPMA Sulsel (Rumah Kopi), Jl. Topas, Makassar.

Penyerahan KTA diserahkan secara simbolis oleh Irmawati Syahrir selaku perwakilan pengurus MPW kepada Ketua BPPH PP Sulsel, Andi Arfan Sahabuddin didampingi Wakil Ketua BPPH Sulsel Irfan Darmawan Nm.

Irmawati Syahrir menjelaskan, kegiatan penyerahan KTA merupakan program nasional yang di instruksikan langsung oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila kepada seluruh pengurus ditingkat wilayah.

“Program KTAnisasi untuk di MPW PP Sulsel sendiri, kita mewajibkan seluruh kader dan anggota Pemuda Pancasila yang ada di Sulsel agar memiliki KTA,” ujarnya.

Ketua Srikandi PP Sulsel ini menambahkan, meski program ini belum mencapai 100 persen, ia memastikan pihaknya akan lebih meningkatkan lagi target pembuatan KTA.

“Jadi kita meminta kepada seluruh pengurus dan anggota PP yang ada di Sulsel untuk memasukkan berkas data/identitasnya. Sebab, bagaimana mungkin kita mengenal dan mengetahui jumlah anggota kita, kalau data KTA tidak ada,” imbuh politisi Partai Demokrat Makassar ini.

Selain itu, Ime’ sapaannya, juga berharap kepada seluruh pengurus Pemuda Pancasila ditingkat wilayah maupun di daerah untuk mensupport dan memaksimalkan program KTAnisasi ini agar seluruh kader/anggota PP yang ada di Sulsel mempunyai KTA.

Ketua BPPH PP Sulsel, Andi Arfan Sahabuddin dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas pembuatan KTA sebagai identitas diri disetiap pengurus ataupun kader Pemuda Pancasila.

“Dengan adanya program KTAnisasi, maka penataan organisasi akan menjadi lebih jelas dan tertib. Sistem ini merupakan fondasi bagi Pemuda Pancasila menuju organisasi yang progresif, baik secara administratif maupun dalam kegiatan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerah tersebut, Wakil Ketua BPPH PP Sulsel, Irfan Darmawan NM, SH, Ketua Bidang BPPH, Amiruddin Lili, dan pengurus BPPH Ramdhani Tri Saputra yang juga ketua LBH Ansor Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here