Kabarnusantaranews, Makassar-; Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ikhtiar di Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Jumat, 8 November 2019.

Usai melaksankan ibadah salat Jumat, kegiatan didahului dengan laporan perencanaan pembangunan oleh Ketua Panitia Pelaksanaan Pembangunan Masjid, Prof. DR. Andi Wardian. Masjid Ikhtiar rencanan akan dibangun dalam jangka waktu 18 bulan. Saat ini dana yang berhasil dihimpun senilai Rp6,5 miliar.

Dana ini bersala dari bantuan Pemprov Sulsel senilai Rp5 miliar dan dari sumbangan jamaah masjid sekitar Rp1.5 miliar. Pada kesempatan ini, Bank Sulselbar juga memberikan sumbangan pembangunan masjid senilai Rp1 miliar.

Menurut Nurdin, masjid yang terletak di kompleks dosen Unhas ini, sudah selayaknya dibangun dengan fasilitas yang lebih baik.

“Kalau masjid kita berhasil, semoga kita bisa lebih arif, Unhas telah memberikan banyak kontribusi tidak hanya untuk Sulsel, tapi juga untuk Indonesia,” tutur Gubernur Nurdin.

Nurdin optimis, pada Ramadan selanjutnya, warga kompleks telah dapat menikmati masjid dengan bangunan yang lebih baru dengan fasilitas nyaman untuk melakukan ibadah.

“Insya Allah Ramadan berikutnya, kita sudah bisa menikmati masjid yang lebih baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Nurdin menuturkan terima kasih kepada setiap pihak yang telah membantu dan berkontribusi pada pembangunan Masjid Ikhtiar.

“Saya berterima kasih kepada setiap pihak yang bersedia membangun masjid ini,”.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu yang menyampaikan harapannya dan terima kasih.

“Kami berharap Masjid Ikhtiar ini tampak lebih Indah, lebih bersih dan sarana lebih baik. Oleh karena itu saya atas nama Universitas Hasanuddin mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan terima kasih juga kepada pengurus Masjid Ikhtiar,“ Ujarnya

Selanjutnya dilakukan penyeraharan bantuan dana secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Sulsebar Irmayanti Sultan sebesar Rp1 miliar kepada Ketua Panitia Pengurus Masjid Ikhtiar. Dana bantuan ini merupakan program CSR dari Bank Sulselbar.

Puncak acara ditandai dengan peletakan batu pertama pada area yang akan dibangun pada gedung Masjid Ikhtiar Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Nurdin Abdullah dan selanjutnya oleh Rektor Unhas Dwia aries Tina Pulubu. Dengan peletakan batu pertama ini maka kegiatan pembangunan mesjid Ikhtiar resmi dimulai.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here