Mantan Presiden BEM Unanda Dukung Pembangunan Kampus di Walmas

Kabarnusantaranews, Makassar;- Universitas Andi Djemma (Unanda) akan melakukan pembangunan Gedung perkuliahan di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu.

Pembangunan gedung Unanda tersebut akan di hadiri langsung Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah untuk peletakan batu pertama Senin, 30/12/2019.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Presiden BEM Unanda Bayu Purnomo turut menyambut baik hal tersebut.

Menurutnya, sangat tidak ada alasan menolak atau mau menghalang- halangi pembangunan kampus Unanda di walmas.

“Saya ini Putra walmas dan juga pernah menjadi Presiden Bem di Unanda jadi saya sangat menyambut baik upaya Pihak Unanda dan pemerintah dalam rangka menghadirkan kampus di Walmas.” Ungkapnya saat ditemui, Minggu, 29/12.

“Ini bentuk kemajuan di sektor pendidikan yang akan berimplikasi positif ke masyarakat Walmas dan Luwu raya pada umumnya, anak anak muda tidak perlu lagi jauh-jauh ke Palopo untuk mengenyam pendidikan tinggi mana lagi hadirnya kampus pasti berimplikasi ke sektor ekonomi masyarakat sekitar.”Tambahnya.

Secara umum, kata Mantan ketua Ikatan Mahasiswa Walenrang-Lamasi (IMWAL) ini, hadirnya kampus ini akan membawa wajah baru walmas sebagai daerah pendidikan yang terkemuka di tambah lagi akan menjadi salah satu penompang infrastruktur menyambut cita-cita kita semua yaitu Luwu tengah.

“Hanya saja saya menyarankan kepada pihak pengelola Unanda agar tetap memberdayakan masyarakat lokal dalam pengelolaannya tapi tentu sesuai spesipikasi keilmuan dan kemampuannya.”Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *