Kabarnusantaranews,Gowa– Pengurus Komunitas Pemerhati Sejarah (KPS) Bukit Tamalate, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sebagai bentuk kaderisasi keanggotaan.

Kegiatan yang berlangsung di Ekowisata Butta Gowa, Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, berlangsung Minggu 25 Oktober 2020, diikuti 25 anak berbagai umur.

Dalam kegiatan ini, Zainuddin Tika, Adhi Nur, dan Asmin Amin menjadi pemateri LDK dalam kegiatan tersebut, apalagi kegiatan ini sebagai edukasi dan bentuk kecintaan terhadap nilai nilai sejarah yang ada di Gowa.

Irfan Haris, Ketua Sumber Daya Manusia (SDM) menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kaderisasi kepada adik adik yang ingin bergabung di KPS.

” Kami sengaja membuat kegiatan LDK sebagai bentuk kaderisasi kepada generasi pelanjut yang ingin bergabung di KPS, dan ini akan kami lakukan setiap tahun,” ujar Ippang sapaan akrab Irfan.

Kegiatan dengan tema “Menumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Budaya Leluhur” di ikuti 25 peserta dari berbagi umur. Kegiatan ini juga sebagai motivasi buat generasi pelanjut untuk lebih mencintai nilai nilai sejarah. (ar/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here