Kabar Nusantara News:- Mahasiswa PKL Terpadu angkatan IX Stikes Amanah Makassar yang tergabung dalam Posko 11 dan posko 12 melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Bonto Mate’ne, yang berlokasi di 2 Dusun yaitu Dusun Bonto Langkasa dan dusun Bonto Biraeng Kabupaten Maros selama 2 hari sejak hari Sabtu kemarin 04/05.Makassar (06/05/2019)

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Koordinator Desa dan Koordinator Posko masing-masing serta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Puluhan Mahasiswa membersihkan Sampah pelastik yang bersarakan di jalan dan pinggir jalan serta sekitar rumah Warga dengan menyapu dan memungut sampah pelastik, serta membersihkan halaman masjid.

Tidak hanya Mahasiswa, Babinsa juga hadir langsung di tengah Mahasiswa memberi arahan.

Menurut Samsir, kegiatan bakti sosial memang sangat bagus apa lagi menjelang Bulan Puasa ramadhan. Tidak hanya di sepanjang jalan desa dan pekarangan rumah warga bakti sosial juga di lakukan disejumlah masjid yang ada.

“Selain kerja bakti, insha allah. Kami dan teman-teman akan mengadakan tempat sampah dan papan peringatan di beberapa titik di Desa untuk mengajak masyarakat agar sadar menjaga kebersihan desa tetap terjaga.” ucap Kordes, Andi Alfa Pratama.

Lanjutnya, Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat serta membuat perasaan masyarakat lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah. Selain itu kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendekatkan Mahasiswa yang turun Peraktek Kerja Lapangan (PKL) dengan masyarakat.

“Dengan terciptanya kedekatan ini, masyarakat bisa lebih akrab dengan Mahasiswa,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here