BAIN HAM RI Bantu Komunikasi, Mahasiswa Maluku Dapat Bantuan dari Tokoh Masyarakat Maluku

Kabarnusataranews,Makassar;– Dampak Covid 19 menjadi cerita tersendiri bagi Puluhan Mahasiswa Maluku, yang masih bertahan di Makassar dengan memilih tidak pulang kampung karena PSBB Kota Makassar.

Puluhan Mahasiswa Maluku sebelumnya membutuhkan Bantuan sembako dari Pemerintah Kota Makassar, dengan melaporkan kondisinya ke Posko Bansos Covid 19 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI).

Kerjasama BAIN HAM RI dengan Mahasiswa Maluku di Makassar membuahkan hasil, puluhan mahasiwa mendapatkan bantuan dari Tokoh Masyarakat Maluku dan beberapa pihak lainnya yang peduli dengan Mahasiswa Maluku di Makassar.

Kordinator Posko Peduli Dampak Covid 19 Mahasiswa Maluku di Makassar, Alie Al-Hakim mengatakan dengan Kepedulian BAIN HAM RI dan Tokoh Masyarakat Maluku di Makassar, Puluhan Mahasiswa dapat bertahan hidup dengan Bantuan Sembako dalam kondisi PSBB di Kota Makassar.

“Bantuan Sembako kita sudah salurkan pada Mahasiswa yang terkena dampak dengan cara door to door rumah kost yang tersebar di beberapa titik di Makassar,” ujar Ali Al-Hakim.

Ali Al Hakim berharap ada kepedulian Pemerintah Kota Makassar untuk membantu mahasiswa dalam penyaluran Sembako tahap kedua untuk Mahasiswa Maluku.

“Kami mengharap ada batuan lanjutan dan dapat menghubungi Posko Peduli Dampak Covid 19 Mahasiswa Maluku Wilayah Makassar yang beralamat

di Jalan Sukamaju VI Pondokan Anita Kecamatan Panakukkan – Makassar Sulawesi Selatan

Telp: +62 821 5344 7397,” tutupnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *