Lurah Lembo Siap Kawal Program Prioritas Musrenbang 2020

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Pemerintah Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Lembo Tahun 2020, Senin (6/12/2020).

Kegiatan Musrenbang dibuka oleh Sekretaris Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, S.STP, M.Si, dan dihadiri oleh narasumber pendamping dari beberapa SKPD seperti Bappeda, Dinas PU, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Sekcam Tallo mengapresiasi kehadiran para stakeholder dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Lembo.

“Di samping sebagai ajang mempererat silaturrahim, juga untuk mensinergikan usulan kegiatan masyarakat dengan program dan kegiatan dari instansi terkait,” ungkapnya

Sementara itu Lurah Lembo, Muhammad Ansar AR, SE memaparkan beberapa kegiatan pembangunan yang telah terealisasi dari usulan warga dalam Musrenbang tahun sebelumnya.

“Mewakili warga Kelurahan Lembo, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Makassar atas pembangunan yang terealisasi di wilayah Kelurahan Lembo di tahun 2019,” ucapnya

Lurah yang dikenal humoris ini menambahkan, siap mengawal berbagai program prioritas diantaranya di bidang pengelolaan persampahan yakni “zero waste sistem” atau pengurangan sampah dari sumber dan pembangunan pedestrian di jalan-jalan protokol.

” Dalam usulan fisik dan non fisik dari RT/RW, kegiatan seperti pembangunan drainase, jalan dan pedestrian, pengelolaan sampah dan kegiatan pemberdayaan masyarakat akan kami perjuangkan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Lembo tahun 2020, yakni Pengurus LPM, Para Ketua RT/RW, Pengurus PKK, Tokoh masyarakat dan perwakilan warga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *