Lurah Lembo Pimpin Sabtu Bersih Di Kompleks Pemakaman Beroanging Kelurahan Lembo

Kabarnusantaranews, Makassar ;–Kompleks Pemakaman Beroanging yang terletak di RT 11 RW 01 Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo menjadi lokasi kegiatan Gema Sabtu Bersih. Makassar (28/09/2019)

Lahan pemakaman milik pemerintah kota makassar ini, tak jarang dijadikan pembuangan sampah jenis plastik dan sisa material bangunan oleh warga yang tidak bertanggung jawab.

Lurah Lembo, Muhammad Ansar AR mengatakan sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kelurahan untuk membersihkan sampah yang ada di wilayah, apalagi secara administratif kompleks pemakaman tersebut masuk dalam wilayah RW 01 Kelurahan Lembo.

” Kami berkomitmen untuk menjadikan Kelurahan Lembo bebas dari sampah, dan peran aktif warga sangat dibutuhkan untuk menjaga dan membersihkan wilayahnya masing – masing”, Ungkapnya.

Selain itu, kata dia untuk mengurangi genangan air yang sering terjadi di sekitar pemukiman warga yang berbatasan langsung dengan kompleks pemakaman pihak kelurahan sudah mengusulkan pengerjaan drainase yang dananya bersumber dari pendanaan kelurahan.

” In Syaa Allah melalui pendanaan kelurahan, masalah genangan air akan teratasi dengan pembuatan drainase di sepanjang jalan setapak”, Jelas Muhammad Ansar.

Sementara itu Ketua RW 01, HM Thaha Azis bersama Ketua RT 11, Mansil akan intens melakukan sosialisasi agar warga tidak membuang lagi sampahnya di lahan pekuburan tetapi memasukkannya ke kantong sampah.

Turut hadir dalam kegiatan Sabtu Bersih yakni Kepala Seksi, Pengurus LPM, Ketua RT/RW, Penasehat Walikota, Kader Posyandu, Pengawas dan Petugas Kebersihan serta sejumlah warga. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *