Lurah Lembo Berhasil Kembangkan Go Green di Wilayah

Kabarnusataranews, Makassar ;– Melalui dukungan program pengembangan tanaman cabe di lorong dari Dinas Ketanahan Pangan Kota Makassar Tahun 2020, Pemerintah Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo berhasil membina beberapa Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) di wilayahnya.

Pemerintah Kelurahan Lembo, berhasil melakukan panen cabe di lokasi Green House/Kebun Cabe Poktanrong Mawar RW 03 Kelurahan Lembo.

Ketua Poktanrong Mawar, Ratna Ardjo mengatakan kegiatan yang dimulai awal tahun diawali dengan pembibitan, pembuatan Green House, dan pemeliharaan cabe.

“Terdapat 298 pohon cabe yang kami pelihara di lokasi kebun cabe dan hari ini sekitar 173 pohon yang siap panen, sementara sisanya masih berbunga dan ada juga yang masih kecil,” jelasnya, Senin 11/5.

Sementara itu, Lurah Lembo, Muhammad Ansar AR, mengapresiasi kesungguhan ketua dan anggota Poktanrong Mawar dalam memelihara dan merawat tanaman cabe.

“Ada 3 Poktanrong di Kelurahan Lembo yakni Tulip, Matahari dan Mawar. Alhamdulillah hari ini panen raya di lokasi Green House Poktanrong Mawar dengan hasil yang sangat memuaskan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia pihak kelurahan merespon positif saran dari Penyuluh Pertanian, Masnaeni Syam yang akan mengusulkan pengembangan Poktanrong binaannya menjadi Kelompok Wanita Tani (KWT).

“Potensi lahan untuk pengembangan pertanian perkotaan di Kelurahan Lembo cukup besar, salah satunya lahan milik Unhas yang cukup luas,” pungkasnya.

Di akhir acara dilakukan penyerahan pohon cabe dari Pengurus Poktanrong Mawar kepada Pihak Kelurahan, LPM, Perwakilan RT/RW dan penyuluh pertanian. (*/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *