Lolos Pemilu 2019,Kini PBB Fokus Menangkan FATMA Di Sidrap

Kabar Nusantara News;- Partai Bulan Bintang (PBB) baru saja diloloskan sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. Hal itu, setelah sengketa gugatan PBB dikabulkan oleh Bawaslu RI.Makassar (06/03/2018)

Menyikapi hal itu, partai besutan Prof. Yuszril Ihza Mahendra kini berkonsentrasi memenangkan pasangan usungannya di beberapa daerah di Sulsel termasuk Pilkada Sidrap.

Sama seperti Pilkada Makassar, PBB yang juga mengusung pasangan APPI-CICU akan berkonsentrasi memenangkan di Pilwakot Makassar.

Khusus di Kabupaten Sidrap, pemilihan Bupati-Wakil Bupati yang diusung PBB yakni pasangan Hj. Fatmawati-Abd Majid juga tidak punya pilihan lain kecuali wajib memenangkan pasangan urut 1 yang bertagline FATMA 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut dilontarkan Ketua DPW PBB Sulsel Ir. H. Baharuddin Puang Sabbang usai pantainya diloloskan menjadi peserta Pemilu 2019.

“Ketua Umum kami langsung menginstruksikan semua pengurus, kader dan simpatisan PBB diseluruh Indonesia termasuk Sulsel untuk berkonsentrasi memenangkan pasangan yang diusung PBB,”ungkap Baharuddin P. Sabang, sesaat lalu.

Menurutnya, PBB saat ini sudah terbebas dari sengketa Pemilu tersebut sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak gasspol memenangkan semua usungannya, termasuk Pemilihan Bupati Sidrap.

“Semua ketua-ketua DPC tingkat Kabupaten/kota di Sulsel untuk menggerakkan seluruh tenaga partai dengan konsolidasi ketingkat bawah memenangi calon usungan,”tegasnya.

Hal senada juga dikemukakan Wakil Sekretaris DPW PBB Sulsel H. Aris Asnawi. Menurutnya, PBB saat fokus memenangkan pasangan FATMAWATI-MAJID di Pilkada Sidrap.

“PBB Sidrap tak punya pilihan untuk melaju ke Pemilu 2019 kecuali harus wajib menangkan FATMS lebih dulu. Kinerja kader akan terukur sejauh mana kesungguhannya bekerja untuk memenangkan Calon Bupati dan calon wakil bupati Sidrap 2018 – 2023 Fatmawati Rusdi Masse dan Abd Majid,”tegas Aris Asnawi, sesaat lalu.

Untuk itu, pihaknya sudah memerintahkan DPC Sidrap untuk menggerakkan seluruh kekuatan dan potensial partai untuk memenangkan FATMA.

“Dalam waktu kita ini kita akan evaluasi seluruh kader dalam konsolidasi partai ketingkat bawah di Sidrap sejauh mana mesin politik bekerja,”ucapnya.

Aris berharap, seluruh kader, pengurus hingga simpatisan terap terus bergerak militan memenangkan Fatmawati Rusdi.

“Kita punya basis militan yang kuat bekerja hingga tingkat akar. Kami sudah percaya kinerjanya karena target mereka memenangkan Rusdi Masse dua periode di Sidrap diperlihatkan. Dan itu akan kita berlakukan pada FATMA nantinya,” ungkapnya.

Penulis : SF || Editor : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *