Lois Community Indonesia Gelar Event Wedding “Modifikasi Adat Bugis Makassar”

Kabarnusantaranews,Makassar;– Guna mengasah kemampuan para Make Up Artis (MUA), Lois Community Indonesia menggelar Event Wedding. Ajang paling bergengsi di tahun 2021 ini digelar mengingat tingginya minat Make Up Artis (MUA) di Sulsel.

Kegiatan dilaksanakan di hotel Grand Imawan Pengayoman, Makassar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan di hadiri oleh 42 peserta dari berbagai daerah, Kamis, (10/6/2021).

Event ini dibuka oleh Ketua Penggerak PKK kota Makassar, Ibu Indira Yusuf Ismail, dan dihadiri oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata kota Makassar dan provinsi serta master Biringkanaya, Mahyuddin.

Ketua umum Lois Community, Dewi Natalia menjelaskan bahwa event ini dilaksanakan untuk memperebutkan piala bergengsi walikota Makassar.

“Acara ini sudah di rancang sedemikian apik karena harus tetap menerapkan proses, kami sebagai panitia tetap harus ikut aturan pemerintah,” terangnya.

Event ini, lanjut dia, dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para Make Up Artis (MUA) dalam memodifikasi pakaian Adat Bugis modern namun masih terkesan adat Bugis Makassar ya, dengan gaya “Malebbi”.

“Sekarang kan banyak pengantin yang maunya di make up dengan pakaian modern. Baik dalam balutan busana adatnya ataupun gaun semua bisa dilakukan,” tambah Dewi

“Harapan kami, pemerintah kota dan provinsi selalu mensupport acara seperti ini meskipun dimasa pandemi. Ini agar tidak mematikan kreatifitas warga yang pandai dalam Make Up Artis (MUA),” demikian harap Dewi.

Aenhy sebagai Ketua panitia juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir di acara ini sengaja batasi sebab masih masa covid-19.

“Ketertarikan terhadap make up wedding bagi warga adalah sesuatu yang sangat keren, disamping untuk diri sendiri. Bisa juga untuk menghasilkan uang. Merias hanya butuh keterampilan, jadi saya panitia berharap kegiatan ini selalu mendapat dukungan dari pemerintah. Selamat untuk para pemenang, dan terima kasih kepada sluruh sponsor kami,” Jelas ketua panitia Event.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *