LKPJ Makassar, Setahun Tembus 3.664 Triliun Pendapatan

Kabarnusantaranews,Makassar;-

DPRD Makassar, menggelar Rapat Paripurna terkait penyampaian Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ), laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun.

Dalam dapat ini melalui Video Conference (Vicon), uang diikuti langsung Iqbal Suhaeb, sebagai Pj Wali Kota Makassar, Senin (20/4/2020).

Iqbal Suhaeb memaparkan kinerjanya selama kurang lebih se-tahun memimpin Kota Makassar. Ia menjelaskan berdasarkan data resmi Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat ketimpangan penduduk yang diukur melalui rasio pada tahun 2019 sebesar 0,396 persen dan terjadi kenaikan dibandingkan pada tahun 2018 yang hanya sebesar 0,383 persen.

“Kapasitas fiskal Pemkot, tergambar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Proyeksi pendapatan sebesar Rp.4.055 triliun dengan realisasi sebesar Rp3.664 triliun lebih. Pendapatan yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) target sebesar Rp1.624 triliun dengan realisasi sebesar Rp1.302 triliun lebih, ” kata Iqbal dalam laporannya.

Iqbal juga berharap partisipasi Anggota DPRD, untuk terus menyosialisasikan mengenai penerapan PSBB kepada konstituen sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk terus menjaga diri dari ancaman Covid-19 dengan menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker saat keluar dari rumah, mengurangi penggunaan transportasi publik, hindari keramaian, dan jalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *