Lima Kandidat Masuk Dalam Calon Wakil Presiden Prabowo

Kabar Nusantara News;- Gerindra mengungkap kandidat cawapres untuk sang ketum, Prabowo Subianto, kian mengerucut. Setidaknya saat ini ada 5 kandidat,siapa saja?.Nasional (08/05/2018)

Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan partainya masih menampung kandidat dari calon mitra koalisi. PKS, yang sejauh ini selalu setia kepada Gerindra, sudah menyodorkan 9 kandidat nama dari internal mereka.

Gerindra pun mempertimbangkan dua nama terkuat dari 9 kandidat PKS itu. Keduanya adalah Ahmad Heryawan, yang kini masih menjabat Gubernur Jabar, dan Anis Matta, eks Presiden PKS.

“Kemudian dari PKS berdasarkan ranking ada Pak Aher dan Pak Anis Matta,” ujar Ferry kepada wartawan, Senin (7/5/2018).

Bukan cuma dari PKS yang masuk pertimbangan Gerindra. Meski satu kaki masih berada di kubu pemerintahan Presiden Joko Widodo, PAN tetap dianggap sebagai sekutu bagi Gerindra.

Untuk itu, Gerindra masih mempertimbangkan nama Ketum PAN Zulkifli Hasan.PAN belakangan memang mendorong Zulkifli sebagai cawapres Prabowo.

“Ya ada nama Pak Zulkifli dari PAN,” sebut Ferry.

Selain kandidat dari parpol,Gerindra mempertimbangkan nama-nama dari luar parpol. Ada dua nama yang menjadi kandidat terkuat,yakni Gubernur DKI Anies Baswedan dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

“Mungkin yang berkembang di luar kan nama Pak Anies Baswedan dan Pak Gatot.”tutur Ferry.

Dia mengatakan proses penentuan cawapres Prabowo masih terus berlangsung.Namun ia memastikan PAN dan PKS telah ‘berdamai’ soal posisi cawapres itu.Pengumuman cawapres Prabowo,kata Ferry, rencananya dilakukan bulan depan.

“Prosesnya masih berlangsung, tapi sudah ada titik temu. Mudah-mudahan dari situ sudah bisa kita kerucutkan dan bulan depan sudah bisa kita umumkan,” sebutnya.

Ferry menyebut saat ini kandidat cawapres Prabowo tinggal 5 nama lagi. Jumlah tersebut sesuai dengan nama-nama yang diurainya.

“(Sekarang) mungkin sekitar 5 nama lagilah. Makin dikitlah. Proses pengerucutannya sudah terjadi.”tutup Ferry.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *