Lies F Nurdin Lantik Ketua TP PKK Sri Widiyati Sebagai Bunda Paud Pinrang

Kabarnusantaranews, Pinrang;- Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin melantik Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang, Sri Widiyati, sebagai bunda PAUD di kabupaten yang dikenal sebagai tempat kelahiran tokoh pejuang berdarah Bugis, Lasinrang.

Disaksikan oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Lies mengamanahkan Sri Widiyati untuk mengembangkan dan memaksimalkan peran 230 PAUD yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Selamat bekerja, semoga amanah yang diberikan mampu dikerjakan dengan baik,” ucapnya usai pengukuhan di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Rabu, 22 Januari 2020.

Dalam kesempatan ini, Lies menekankan keberadaan PAUD untuk memaksimalkan tumbuh kembang dan proses penyerapan pengetahuan di masa emas pertumbuhan anak.

“Otak anak bagai spons, menyerap 100 persen apa yang disampaikan, apa yang ada di sekelilingnya, untuk itu, keberadaan PAUD dapat membantu mengarahkan dan menstimulasi perkembangan pengetahuan anak,” kata Lies.

Ia berharap PAUD selain hadir di setiap desa, juga bisa hadir di setiap dusun.

Di kesempatan ini, Lies juga mengungkapkan akan kembali memberangkatkan satu guru PAUD dari masing-masing daerah untuk melakukan studi tiru mengenai metode pedidikan dan pengasuhan anak dari PAUD yang ada di Jepang.

Sebelumnya, Juni 2019, Lies F Nurdin telah memberangkatkan 28 guru PAUD dari berbagai daerah untuk melakukan studi tiru di Jepang.

“Jepang dengan tradisi pembelajaran yang berkualitas menjadikan PUAD yang ada di sana sebagai contoh PAUD terbaik di dunia, untuk itu kita akan kembali memberangkatkan para guru PAUD dari setiap daerah di Sulsel untuk belajar seperti apa metode pendidikan dan pembelajaran PAUD di Jepang,” jelas Lies.

Dengan menimbah ilmu di Jepang, Lies berharap metode pendidikan bagi anak usia dini yang diterapkan di Negara Sakura tersebut mampu menjadi acuan dalam menerapkan dan mengembangkan pendidikan PAUD di Sulsel.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *