Lies F Nurdin Kampanye Perangi Diabetes di World Diabetes Day

Kabarnusantaranews, Makassar;- Bertepatan dengan World Diabetes Day yang diperingati setiap bulan November, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulawesi Selatan bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Tropicana Slim menyelenggarakan senam bersama di Car Free Day Jl. Sudirman pada Minggu, 10 November 2019.

Pada kesempatan tersebut turut serta hadir Lies F. Nurdin selaku Ketua YKI Cab. Sulsel dan Bachtiar Baso selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ya hari ini kita berkumpul di sini menyelenggarakan senam bersama memperingati World Diabetes Day. Ayo kita sama-sama memerangi diabetes dengan mengurangi konsumsi gula,” ungkap Lies yang juga merupakan Ketua TP PKK Prov. Sulsel.

Senada dengan Lies, Bactiar Baso selaku Kepala Dinas Prov. Sulsel juga menyuarakan gerakan perangi penyakit diabetes. “Semoga gerakan untuk memerangi penyakit diabetes ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi juga bisa berkelanjutan kedepannya,” ucapnya.

Selain senam bersama, acara ini juga menyediakan pemeriksaan kolesterol dan tensi gratis, serta donor darah. Berbagai makanan sehat pun dijajakan oleh booth-booth yang ada pada acara ini.

Tak hanya itu, Lies juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada salah satu penderita diabetes sebagai penyemangat untuk terus hidup sehat.

Pada kesempatan ini, istri dari Nurdin Abdullah juga membubuhkan cap tangan sebagai tanda dukungan untuk memerangi diabetes melalui gerakan “I Give My #Hands4Diabetes.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *