Kabarnusantaranews, Jakarta;- Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F. Nurdin bersama wakilnya Naoemi Octarina mengikuti rangkaian pembukaan Jambore Nasional PKK 2019 yang bertema Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK di Mercure Hotel, Jakarta pada Rabu (25/9).

Jambore Nasional PKK 2019 dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua Pembina TP PKK.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa PKK memiliki peran yang penting dalam pembinaan keluarga dan masyarakat.

“Apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang hadir ke tempat Jambore ini dengan modal gotong royong. Jambore ini merupakan media untuk bertukar informasi dan mempererat silaturahmi,” jelas Tjahjo.

Momen Jambore ini juga dimanfaatkan oleh Lies F. Nurdin untuk lebih mempererat silaturahmi dengan seluruh Ketua TP PKK Provinsi yang ada di Indonesia.

Lies terlihat sangat akrab berbincang dengan Atalia Praratya yang merupakan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus istri dari Ridwan Kamil.

Selain itu, Lies juga menyimak dengan saksama sambutan Tjahjo Kumolo tentang program-program pokok yang nantinya akan dijalankan oleh Tim Penggerak PKK.

Program strategis nasional tersebut di antaranya adalah masalah sampah terkait dengan program membangun indonesia bersih dan sehat, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan menggalakkan produk unggulan kabupaten/ kota.

Diharapkan para Ketua Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan bisa menjalankan program-program strategis nasional tersebut dengan baik, dan membantu mewujudkan program kerja pemerintah terkait dengan pemberdayaan keluarga.

Setelah mendengar sambutan dan pembukaan acara Jambore oleh Mendagri bersama Ketua Umum PKK, Lies yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Prov. Sulsel mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pembukaan Jambore, salah satu diantaranya adalah mengikuti pertemuan dengan Ketua Umum bersama seluruh Ketua TP PKK Provinsi dan Sekretaris TP PKK Provinsi dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Lies bersama Naoemi menghadiri acara pembukaan Pameran dan Bazar Nasional Kader PKK 2019 yang berlangsung di hotel yang sama pada siang harinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here