Kabarnusantaranews, Makassar;- Untuk membangkitkan kembali kejayaan sutera di Sulawesi Selatan, Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara bertajuk “A Night with the Glory of Sutera” di pelataran Taman Lakipadada Rujab Gubernur Sulsel, pada Sabtu malam (5/10).

Pada acara ini, keindahan sutera-sutera khas Sulawesi Selatan dipamerkan lewat tarian-tarian indah dari UKM Seni Tari UNHAS dan peragaan busana rancangan desainer-desainer terbaik Sulsel yang diperagakan oleh Duta Wisata Sulawesi Selatan, anggota Dekranasda Sulsel dan FCC.

“Malam ini kita sangat berbahagia dan bersyukur karena bisa berkumpul di sini menyaksikan beragam sutera khas Sulsel dan penampilan adik-adik dari UKM seni tari UNHAS,” jelas Lies F. Nurdin yang merupakan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain menampilkan aneka sutera yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, acara satu ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk perwakilan UKM seni tari UNHAS yang akan mengikuti perlombaan internasional di Italia pada 1-4 November mendatang.

“Malam ini kita juga akan melihat adik-adik mahasiswa dari UNHAS yang tergabung dalam UKM seni tari. Mereka ini sudah beberapa kali mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” terang Lies yang juga merupakan Dewan Penasehat UKM seni tari UNHAS.

Lies juga menyampaikan dukungan penuhnya kepada para mahasiswa dari UKM seni tari UNHAS yang akan membawa nama Indonesia ke Italia.

“Saya hanya bisa men-support anak-anakku sekalian. Kalian jangan berhenti berkarya. Semangat terus. Saya juga berterimakasih kepada pembinanya yang telah membina adik-adik kita di UKM seni tari UNHAS,” pungkasnya.

Keikutsertaan UKM seni tari UNHAS diharapkan juga bisa menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan sutera Sulawesi Selatan di kancah internasional.

“Tak hentinya kita berupaya agar sutera Sulsel bisa dikenal di dunia. Jadi saya harapkan nanti ke Italia membawa produk-produk khas yang kita miliki, seperti minyak gosok, sarung dan juga sutera,” terang Lies.

Selain itu, selaku perwakilan dari Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Laode Asrul, M.P. juga menyampaikan harapannya kepada UKM seni tari UNHAS yang akan mengikuti lomba di Italia

“Tim UKM seni tari UNHAS telah beberapa kali memenangkan tropi di tingkat nasional dan internasional. Tahun 2014 kita mendapatkan tropi di Bulgaria, 2015 di Spanyol, dan Insya Allah tahun ini UKM seni tari UNHAS akan berusaha meraih juara di Italia. Insya Allah tahun ini kita akan bangkit kembali dan memenangkan tropi tersebut,” jelas Laode.

Pada acara ini, UKM seni tari UNHAS juga menampilkan tiga tariannya yang sudah meraih juara di berbagai negara, serta tarian spesial yang akan ditampilkan pada lomba di Italia mendatang.

Untuk mendukung UKM seni tari UNHAS yang akan berlomba di Italia, nantinya hasil penjualan pada lelang busana para desainer yang diperagakan malam ini akan disumbangkan sebesar 25% untuk UKM tersebut.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here