Lies F Nurdin Bagikan 400 Paket Beras di Kecamatan Mariso

Kabarnusantaranews, Makassar;- Dalam rangka perayaan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-350 tahun, Lies F. Nurdin bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Jum’at Berbagi di kawasan Jalan Rajawali, Kecamatan Mariso, Makassar pada Jum’at petang, 1 November 2019.

Kedatangan Lies beserta rombongan disambut hangat dan antusias oleh warga di sekitaran pemukiman padat penduduk, yang mayoritas dihuni oleh keluaraga prasejahtera.

“Alhamdulillah hari ini kita semua di sini bisa berkumpul dan berbagi bersama saudara-saudaraku sekalian yang ada di Kecamatan Mariso ini. Saya sering turun bu, masuk lorong keluar lorong, bukan karena ada maksud apa-apa. Saya senang ketemu masyarakat. Saya suka turun ke masyarakat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai ibu dari Provinsi Sulawesi Selatan,” terang Lies selaku Ketua Dekranasda Prov. Sulsel.

Pada momen Jumat Berbagi ini, Lies membagikan 400 paket beras yang masing-masing kemasan berisikan 5 kilogram beras untuk satu orang.

“Hari ini kami datang untuk membantu saudara-saudaraku semua. Ada beras sebanyak 400 paket yang akan dibagikan kepada seluruh warga di sini, termasuk warga yang baru-baru ini terkena musibah kebakaran dan juga panti asuhan yang ada di Kecamatan Mariso ini,” jelas Lies.

Tak hanya bantuan beras, Lies pun menyampaikan kepada warga yang hadir bahwa ia beserta Dekranasda dan juga PKK Prov. Sulsel siap memberikan bantuan pelatihan kepada para masyarakat untuk meningkatkan kemampuan mereka.

“Jadi kalau di sini ada ketua KPRM, ibu biasanya bekerjasama dengan KPRM terkait apa saja. Misalnya ada yang mau belajar membuat air tahu, belajar membuat sirup seperti DHT, diajar bikin tas, kami siap memberikan pelatihan untuk ibu-ibu sekalian,” ungkapnya.

Selain itu, Lies yang juga merupakan pembina Komunitas Ayo Mengaji tak lupa mengingatkan para warga masyarakat Kecamatan Mariso untuk rajin belajar membaca Al-Quran dan mengaji sebagai bekal untuk di akhirat kelak. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *