Lies F Nurdin Ajak Alumni Kachak Lestarikan Budaya dan Kurangi Penggunaan Plastik

Kabarnusantaranews, Makassar;- Masih dalam rangkaian hari jadi SMA Kartika Chandra Kirana (Kachak) XX-1 Makassar yang ke-50 tahun, Ikatan Alumni (IKA) Kachak menggelar acara Makan Malam Bersama Reuni Kachak di Pelataran Taman Lakipadada Rujab Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu malam (12/10).

Mengangkat tema Belajar untuk Mendapatkan Hidup Bersama, acara makan malam yang dirangkaikan dengan reuni lintas angkatan ini dihadiri oleh Lies F. Nurdin selaku Ketua Ikatan Alumni Kachak.

Para guru, karyawan sekolah, serta siswa dan siswi SMA Kachak XX-1 juga turut serta hadir menikmati kebersamaan dan hidangan makan malam bersama dengan para alumni SMA Kachak angkatan 1971-2019.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul menyambung silaturahim dalam rangka hari ulang tahun Kachak yang ke-50. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan di sekolah bisa bermanfaat untuk masyarakat umum,” terang Lies F. Nurdin selaku Ketua Ikatan Alumni SMA Kachak.

Yang menarik dari rangkaian acara makan malam dan reuni Kachak kali ini, adalah tidak ada yang menggunakan botol plastik sekali pakai. Semuanya bertemakan ramah lingkungan pada malam hari ini. Hal ini tentunya sesuai dengan komitmen Lies F. Nurdin yang juga merupakan Ketua TP PKK Prov. Sulsel untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Tak hanya itu, pada momen ini Lies juga mengajak para alumni yang datang untuk terus melestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya Sulsel, dengan bangga memakai kain-kain tradisional khas Indonesia.

Para tamu yang hadir pun nampak kompak menggunakan pakaian batik. Istri dari Nurdin Abdullah ini juga tampil sangat cantik dalam balutan kain batik khas Toraja.

“Malam ini saya memakai pakaian kain Toraja, karena saya selalu berusaha menampilkan kain-kain Sulsel, baik itu yang berasal dari Toraja, Soppeng, Sengkang, Bulukumba, dan daerah lainnya. Sebagai Ketua Dekranasda Sulsel saya juga menekankan seluruh hotel di Sulsel untuk memakai produk-produk lokal,” ujar Lies.

Acara makan malam bersama dan reuni Kachak kali ini berlangsung semakin hangat dan semarak dengan penampilan perwakilan masing-masing angkatan alumni.

Lies yang merupakan alumni angkatan tahun 1982 SMA Kachak juga turut serta tampil memeriahkan suasana reuni dengan menari bersama teman-teman seangkatannya.

Selain itu, pada rangkaian acara kali ini para alumni yang datang juga mengumpulkan sumbangan untuk almamater mereka tercinta agar lebih berkembang lagi dan semakin maju.

Tercatat kurang lebih dana senilai 10.630.000 rupiah berhasil dikumpulkan dalam waktu kurang dari dua jam. Nantinya dana tersebut akan disumbangkan untuk mendukung pembangunan serta visi dan misi yang dimiliki SMA Kartika Chandra Kirana XX-1 Makassar.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *