Friday, August 19, 2022
HomeSOSIAL & KESRALegislator Makassar Nilai Perlindungan Anak Harus Diterapkan di Segala Aspek

Legislator Makassar Nilai Perlindungan Anak Harus Diterapkan di Segala Aspek

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Anggota DPRD Kota Makassar Sahruddin Said menilai perlindungan anak harus diterapkan di segala aspek. Bagi itu didalam rumah maupun di tempat lain hingga dijalanan. Sebab, masih kerap terjadi kekerasan terhadap anak.

“Orang tua dan seluruh lapisan masyarakat harus pahami menyikapi tingkah laku anak-anak kita. dari rumah ki ajar anak-anak ta, karena itu bisa membentuk karakternya hingga dewasa,” jelasnya.

Demikian Ajid sapaan akrabnya sampaikan saat menggelar Sosialisasi angkatan 19 dengan Perda Nomor 05 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak di Hotel Karebosi Primer, Minggu (05/12/2021).

Legislator PAN itu menambahkan, bahwa dijalanan masih banyak anak-anak yang berkeliaran. Hingga pembinaan saat anak terlibat masalah hukum harus disikapi berbeda dengan orang dewasa.

Maka dari itu, ia menyarankan untuk membina dan mendidik anaknya ke pesantren hingga membentuk akhlak, etika, dan keagamaan sang anak bisa terjaga.

“Saya menyarankan kepada warga untuk memberikan karakter yang baik kepada anak dengan cara memasukkan ke pesantren sejak dini. Etika dan akhlak bisa terbentuk dari situ,” ungkap beliau saat menceritakan pengalaman dirinya.

Sementara, narasumber yang juga hadir, Pemerhati Anak Lusia Palulungan, SH., M.Hum dan Sekdis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments