Wednesday, October 5, 2022
HomeSOSIAL & KESRALegislator Golkar Andi Suharmika Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum

Legislator Golkar Andi Suharmika Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar Andi Suharmika menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum” di Hotel Grand Maleo, Jl. Pelita Raya, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan dihadiri sekira 100 peserta, menghadirkan narasumber, Sekretaris DPRD Makassar, Dahyal serta Muh Takbir SH, MH (Praktisi Hukum).

Dalam sambutannya, Andi Suharmika mengatakan, kegiatan sosialisasi produk hukum daerah ini bagian dari pada tugas dan tanggung jawab setiap anggota DPRD, tujuannya agar apa yang menjadi pokok pikiran dalam Perda yang telah disahkan ini dapat diketahui oleh masyarakat. Salah satunya Perda Bantuan Hukum.

Perda ini, kata Suharmika, sangat penting untuk diketahui utamanya bagi masyarakat yang berkategori miskin yang tidak mampu membayar pengacara atau yang tidak paham alur yang ditempu untuk mendapatkan bantuan hukum dari pemerintah.

“Manfaat dari sosialisasi ini salah satunya memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum. Utamanya masyarakat yang berkategori miskin yang membutuhkan bantuan hukum dari pemerintah”, kata Andi Suharmika.

Oleh karenanya, lanjut Politisi muda Partai Golkar ini, mengajak peserta sosialisasi untuk menyimak dengan baik pemaparan dua narasumber yang dihadirkan, dengan demikian akan menjadi pengetahuan baru bagi bahwa pemerintah kota Makassar menyiapkan bantuan hukum bagi warganya yang kurang mampu.

“Manfaatkan dengan sosialisasi ini, paling tidak menjadi pengetahuan baru bagi kita bahwa pemerintah kota Makassar menyiapkan bantuan hukum bagi warga yang kurang mampu. Sampaikan ki ke tentangga atau kerabat lainnya sehingga tujuan dari sosialisasi ini dapat tersampaikan sesuai yang diharapkan”, tandasnya. **

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments