Kabarnusantaranews, Makassar;- HMI Badko SulselBar berunjuk rasa dan menghadang sejumlah anggota DPD RI yang ingin memasuki kantor Gubernur SulSel dalam rangka kunjungan kerja.

Sosok Dr. Abbdul Rachman Thaha, SH., MH. yang juga Anggota DPD RI Komite I langsung turun menemui dan berdialog terkait isu maupun tuntutan yang dibawa oleh HMI Badko SulSelBar.

Berkat pengalaman dan kepiawaian beliau dalam berkomunikasi, dapat meredam ketegangan aksi massa yang sempat saling dorong.

ART nama sapaanya, berkata kepada sejumlah pendemonstran bahwa menyampaikan aspirasi adalah hak yang di jamin oleh konstitusional yaitu kebebasan berpendapat.

“olehnya saya sebagai Dewan RI wajib bertemu dan berdialog sebab kalian adalah bagian dari kami, sehingga fungsi kami mewakili daerah dan rakyat untuk melakukan pengawasan maupun mendorong proses tegaknya keadilan dan kesejahteraan rakyat.”Ungkapnya saat menemui pendemo, Jumat, 21/2/2020.

Lanjut ART berpendapat bahwa memang di sulsel ada beberapa masalah-masalah yang ada khususnya soal penegakan hukum yang tidak berjalan dengan apa yang semestinya.

“Apapun tuntutan dan aspirasi adik-adik saya akan tindak lanjuti sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah, karena memang ini adalah bidang saya di Komite I yang bermitra kerja dengan seluruh stakeholder penegak hukum,”tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here