Kabarnusantaranews,Makassar;– Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) melalui Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH PP Sulsel) resmi melayangkan somasi kepada media online Tribun Timur.com.

Somasi terbuka itu, terkait tentang kasus yang menimpa Andi Erwin Hatta, dimana dalam pemberitaan yang dimuat oleh Tribun Timur.com telah menampilkan foto Erwin sedang menggunakan atribut pemuda pancasila.

Ketua BPPH PP Sulsel, Andi Arfan Sahabuddin, SH,MH mengakui, Pemuda Pancasila sangat menghargai media online, radio, televisi maupun media cetak dalam menjalankan profesi jurnalistiknya.

Namun, dirinya sangat menyayangkan jika ada pihak-pihak atau oknum yang sengaja menampilkan foto Andi Erwin Hatta mengenakan jaket pemuda pancasila. Menurutnya, itu sangat tidak berkaitan dengan kasus yang menimpa Erwin.

“Dengan beredarnya informasi yang diberitakan oleh Tribun Timur Makassar.com, tak dapat dipungkiri telah meresahkan dan membuat multi tafsir para kader pemuda pancasila baik di Sulsel khususnya maupun di seluruh Indonesia,” ucapnya, dalam prescon yang digelar di Kopi Gundah, Jl. Gunung Nona, No.19, Makassar, Minggu (2/1/2022).

Demi menjaga nama baik ormas, lanjut Aan sapaannya, MPW PP melalui BPPH PP Sulsel mensomasi media online Tribun Timur.com/Tribun Makassar.com maupun pihak dan oknum yang menghubung-hubungkan kasus Erwin terhadap ormas Pemuda Pancasila.

Pertama, menghentikan, menarik dan menghapus berita yang menampilkan foto Erwin Hatta yang mengenakan jaket pemuda pancasila. Kedua, meminta maaf kepada seluruh kader pemuda pancasila melalui pengurus majelis pimpinan wilayah PP Sulsel.

“Jika somasi tersebut tidak diindahkan dalam waktu 3×24 jam sejak tanggal somasi ini, maka MPW PP Sulsel meminta pertanggung jawaban dan akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan yang berlaku,” tegas ketua BPPH PP Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here