Lawan Covid 19, Sapma PP Gowa Massif Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Edukasi.

Kabarnusantaranews, Gowa ;– Satuan Pelajar, Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Gowa dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat untuk memerangi virus corona atau covid-19, kembali dilakukan di Kecamatan Sombaopu dan Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Minggu (5/4/2020).

SAPMA PP Gowa kini melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar rumah-rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

“Jadi hari ini, kita melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga di Kel. Samata, Kel. Tombolo, Kel. Pandang-pandang, Kel. Tamarunang Kec. Somba Opu, ditambah satu Kec. Pallangga BTN Pelita Asri Desa Jenbetallasa. Dan ada beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum termasuk di area Kecamatan Sombaopu dan Kecamatan Pallangga,” Kata Ketua Sapma PP Gowa, Fitra Syahdanul, disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan untuk menangkal penyebaran virus corona diwilayah kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga

Sapma PP Gowa saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona dan pentingnya agar tetap dirumah serta selalu jaga pola hidup sehat.

“Aksi penyemprotan disinfektan dan edukasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Kabupaten Gowa” harap Fitra Syahdanul

Dari pantauan awak media, Masyarakat sangat berterima kasih karena di semprot sampai dalam rumahnya, serta penyemprotan dan edukasi ini akan dilakukan secara bertahap dan massif.

“Alhamdulillah.. dalam waktu satu hari kita sudah selesaikan 5 titik, artinya satu hari kita menyemprot di dua kecamatan. Dan itu sudah ada jadwalnya. Insha Allah kami akan jadwalkan lagi untuk bisa memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Gowa,” tutup Ketua Sapma PP Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *