Langganan Banjir, DPRD Kerjasama dengan DPU Segera Benahi Drainase di BTP

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua Komisi C DPRD, Abdi Asmara bersama Plt Kasi Pengendalian SDA dan Drainase dan staf Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar, melakukan survey lokasi, Rabu (2/6) sekaligus meninjau kondisi drainase di Kompleks BTP Blok AA, Makassar.

Peninjuan dilakukan setelah pemerintah mendapat laporan dari warga setempat, dimana sarana dan prasarana perlu dibenahi. Sebab, apabila musim hujan tiba wilayah ini akan menjadi tempat genangan air dan mengakibatkan banjir.

Salah satu langkah pembenahannya adalah pengerukan sedimen drainase yang memang selama ini telah menutupi permukaan sepanjang drainase tersebut.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menjelaskan kondisi saluran atau drainase di kompleks BTP Blok AA memang butuh perbaikan serta pengerukan.

“Pembenahan drainase bukan hanya sebatas mengeruk sedimen saja namun masyakarat juga menginginkan pembangunan plat duiker dan kami akan segera merealisasikannya”, ungkap Hamka.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, memberikan apresiasi atas kinerja Dinas PU kota Makassar. Karena telah langsung turun bersama dalam peninjauan.

“Saya berterima kasih kepada dinas PU yang langsung turun bersama saya untuk meninjau sedimen dan genangan banjir ketika musim hujan tiba,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Makassar ini.

Abdi juga menilai pengangkatan drainase penting guna memuluskan jalur air yang tersumbat. Hal ini diharapkan mampu meredam banjir di sekitar wilayah tersebut.

“Harapan kami agar Dinas PU segera mengangkat sedimen drainase sekaligus menembuskan saluran air yang tersumbat,” pintanya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *