Kabar Nusantara News;- Anggota DPR RI Asal Luwu Raya Luthfi Andi Mutty menyesalkan Kadis Pertanian Luwu Utara enggan menadatangani Proposal Bantuan yang masuk kepadanya.Luwu Raya (15/03/2019)

Mantan Bupati Luwu Utara ini mengaku jika dirinya mendapatkan laporan bahwa kadis pertanian Luwu Utara Agus salim lambong belum menadatangani Proposal Bantuan untuk Kelompok Tani.

“Padahal proposal yang sama di daerah lain semua sudah ditandatangani oleh kadis pertaniannya. Saya tidak tahu alasannya apa. Yang pasti sikap itu adalah suatu bentuk arogansi yang sudah tidak pas di era kini,” ujar Muchtar Luthfi Mutty.

ia menganggap, Kadis Pertanian Luwu Utara ini tidak memahami fungsinya sebagai pejabat dimana secara fungsional bertanggung jawab untuk peningkatan kesejahteraan petani.

“Kalau itu yang terjadi, maka sesungguhnya dia sangat tidak layak duduk pada jabatan itu. Karena itu jelas manajemen gaya kodok. Ke atas menyembah, ke samping menyikut, ke bawah menendang,” urai Muchtar Luthfi Mutty.

LAM Akronimnya menjelaskan, memperjuangkan aspirasi rakyat itu tidak muda, kita harus berebut dengan daerah lain untuk mendapatkan bantuan itu.

Mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini menyebutkan, memperjuangkan aspirasi masyarakat itu bukan perkara mudah. Kita harus berebut dengan daerah lain seluruh Indonesia.

“Seharusnya si kadis bersyukur, ada orang lain yang bisa membantu menghadirkan berbagai bantuan kepada petani, khususnya di Luwu Utara,” tegas Muchtar Luthfi Mutty.

Luthfi pun meminta maaf kepada kelompok tani yang telah memasukan bantuannya atas batalnya bantuan tersebut.

“Saya mohon maaf kepada kelompok tani yang telah memasukkan usulan. Akibat ulah kadis yang arogan dan tidak paham tupoksi, Anda jadi korban,” pungkas Muchtar Luthfi Mutty.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara mengatakan jika Ia bukan tidak mau menandatangani namun sebelumnya kelompok tersebut sudah pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.(*)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here