Kurangi Angka Stunting di Bone Lies F Nurdin : Konsumsi Makanan Sehat

Kabarnusantaranews, Bone;- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, kembali menyerukan keutamaan mengkonsumsi makanan sehat untuk mencegah stunting pada anak.

Hal ini disampaikan Lies di sela kegiatan peragaan busana modifikasi sutera yang diikuti remaja dan anak, yang dihadiri oleh Kelompok Usaha Wanita Kabupaten Bone, di Hotel Helios Bone, Jumat (29/11) malam.

“Utamanya untuk para ibu hamil, biasakan konsumsi makanan sehat dengan gizi lengkap selama hamil, jangan makan makanan instan yang mengandung banyak pengawet dan MSG,” serunya kepada hadirin yang didominasi kaum ibu.

Lies menyebutkan, angka stunting di Kabupaten Bone masih cukup tinggi dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

“Padahal di Bone ini bermacam makanan sehat bisa didapat, tetapi utamanya kaum ibu, tidak memerhatikan gizi seimbang yang dikonsumsi,” sebut Lies.

Ia berharap, perilaku hidup sehat dapat menekan angka stunting di Kabupaten Bone dan Provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Ini merupakan instruksi Bapak Presiden untuk menekan angka stunting di Indonesia,” terang Lies.

Ia menyampaikan, dirinya telah berkoordinasi dengan Ketua TP PKK Kabupaten Bone untuk turun langsung ke masyarakat mensosialisasikan gerakan konsumsi makanan sehat. Utamanya bagi ibu hamil, anak, dan seluruh masyarakat.

“Sebab stunting tidak hanya menyebabkan anak tumbuh kerdil namun juga lambat dalam berpikir,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *