Monday, August 8, 2022
HomeNEWSKunjungi Lorong Edu Park Manggala, Fatma: Rampungkan Segera

Kunjungi Lorong Edu Park Manggala, Fatma: Rampungkan Segera

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi langsung Lorong wisata yang bernama Lorong Edu Park di Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Sabtu 23 Juli 22.

Dalam kunjungannya Fatma yang didampingi Kadis Perdagangan Makassar Arlin Ariesta dan Kadis Pariwisata Makassar Muhammad Roem serta Camat Manggala Fadli, mengatakan lorong Edu Park wajib segera dirampungkan.

Terutama pada akses masuk ke dalam kawasan Lorong Edu Park.

“Harus segera dirampungkan tinggal sekitaran dua minggu ini kita sudah harus selesaikan. Terutama akses jalan masuknya segera pak camat harus paping ini jalanannya,” ucap Fatma.

Fatma juga mengapresiasi hadirnya Lorong Edu Park tersebut karena di dalam lorongnya terdapat 56 spesies tanaman dan lebih banyak tanaman obat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Seperti Jahe, Kunyit, Kumis Kucing, bunga Rosela, Kencur, daun Sirih, daun Kelor, Serai, Alang-Alang, Lidah Buaya dan beberapa jenis umbi-umbian.

Fatma pun sempat mencoba minuman ekstrak bunga Rosela yang manfaatnya selain menormalkan hipertensi juga bisa melangsingkan tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Di area Lorong Edu Park ini, juga terdapat mini market lokal yang menjual hasil kerajinan tangan warga dan olahan produk rumahan seperti abon. Serta terdapat musala yang dindingnya terbuat dari botol plastik.

“Lorong ini sangat ramah lingkungan dan benar-benar memanfaatkan setiap sudut kawasannya,” ungkapnya.

Fatma berharap masyarakat dapat terus menjaga lorong dan memanfaatkan isi lorongnya untuk kebutuhan warga sekitar. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments