Kabarnusantaranews, Jakarta;- Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani mengaku saat ini Nasdem telah menyiapkan kriteria Calon Presiden 2024.

Meski kriteria sudah ada, namun Partai Nasdem belum menyiapkan nama yang akan di usungnya di pilpres 2024.

“Kriteria pertama, elektabilitasnya tinggi.karena kalau tinggi maka dia dukung rakyat.”Kata Ade Irma di JI EXPO Kongres ke-8 Partai Nasdem, Sabtu, 9/11.

Yang kedua, Kata Ade Irma adalah calon yang memiliki kapasitas dan kapabilitas serta akuntabilitas dimana akuntabilitas terkait dengan moral seseorang yang akan mencalonkan partainya.

“Semua Parpil pasti punya frame dan agenda untuk Pemilu 2024 namun politik itu kan dinamis dan selalu berubah tergantung situasinya. Situasinya hari ini seperti apa, maka parpol ikuti perubahan tersebut.”Jelasnya.

Menurutnya, saat ini Nasdem sudah melihat siapa saja sosok yang bisa diusung Nasdem di Pilpres 2024 nantinya.

Namun Ade Irma membantah jika hadirnya tiga gubernur di Pembukaan Kongres ke-2 Partai Nasdem sebagai langkah pemetaan politik di pilpres 2024.

“Contoh Anies, dia diundang sebagai penghormatan karena kita ingin membangun yang namanya partai role model ke depan. jangan kemudian kuta berseberangan terus kita harus kelihatan berperang, tidak begitu.” Tambahya.

Ada pun ketiga Gubernur yang hadir diantaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here