KPS Bukit Tamalate Gandeng IDI Sosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan

Kabarnusantaranews, Gowa ;– Komunitas Pemerhati Sejarah (KPS) Bukit Tamalate, bekerjasama Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gowa, menggelar Sosilisasi Protokol Kesehatan di tengah masyarakat.

Kegiatan sosial ini sebagai bentuk perhatian IDI dimasa Pandemi Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan di Malam Sultan Hasanuddin Jl.Palantikang, diikuti ratusan warga Katangka Kecamatan Sumba Opu, Sabtu 26/9.

Dr.Suryadi yang juga ketua IDI, mengingatkan masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

” Saat ini wabah virus Corona yang menerpa seluruh Dunia, menjadi sebuah cobaan buat masyarakat dan pemerintah, sehingga dibutuhkan pemahaman dan Sosilisasi untuk menjaga kesehatan,” tuturnya.

Dr. Suryadi yang juga dokter di RSUD Kalontala Kabupaten Gowa, memberi masukan pencegahan covid-19.

” Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, salah satunya dengan rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker, hindari pertemuan yang tidak bermanfaat, dan tetap jaga jarak,” cetusnya dihadapan masyarakat.

Dalam kegiatan ini IDI memberikan Hand Sanitizer secara cuma cuma kepada masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus Corona.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *