Kabar Nusantara News;- Kelompok pemuda Di desa Garuntungan kecamatan kindang kabupaten bulukumba yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan Desa ini turut ambil andil dalam penggalangan dana untuk korban bencana di kabupaten jeneponto. Makassar (26/01/2018)

Kegiatan tersebut diinisiatori oleh Kumpulan Pemuda Kreatif Garuntungan (KPKG) demi dapat berpastisipasi dalam misi kemanusian.

Organisasi yang aktif di bidang sosial ini bukan kali pertama melakukan misi kemanusiaan akan tetapi sudah beberapa kali termasuk saat terjadi Gempa dan tsunami di palu beberapa bulan lalu.

Menurut Riswandi selaku Ketua Organisasi ini dirinya beserta teman-teman pengurus lainnya sepakat melakukan penggelangan dana di desanya dengan cara door to door dan meminta warga desa garuntungan untuk dapat menyisihkan sebahagian rezekinya buat warga yang terkena bencana banjir beberapa hari yang lalu

“Ini kami lakukan atas dasar misi kemanusian yang dimana kita saksikan bersama kejadian bencana banjir yang dialami oleh saudara kita di kabupaten jeneponto beberapa hari yang lalu”, pungkas Pemuda yang akrab di sapa Ciwank tersebut.

Selain itu menurut Abdul Aziz yang merupakan koordinator lapangan menambahkan kami yang sudah beranggotakan kurang lebih 40 orang ini berencana melakukan penggelangan dana selama 2 hari dan Alhamdulillah di hari pertama kami berhasil mengumpulkan Rp.2.836.500.

“insya Allah di hari ke dua bisa bertambah, Dan kami akan menyalurkan bantuan langsung di lokasi bencana nantinya.”ujar Abdul Asiz.(Ft/Sf)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here