Tuesday, August 9, 2022
HomeSOSIAL & KESRAKorps Alumni HMI Komisariat FH UNHAS Gelar Halal Bi Halal

Korps Alumni HMI Komisariat FH UNHAS Gelar Halal Bi Halal

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Mengawali kegiatan setelah cuti bersama Ramadhan dan Idul Fitri 1443H/2022, Keluarga Besar Alumni HMI Komisariat Hukum Universitas Hasanuddin (KAHMI Kom. FH UNHAS) menggelar Halal Bi Halal di Cafe Masagena, Jl. Pengayoman, Makassar, Sabtu 7 Mei 2022.

Kegiatan ini digelar dalam rangka silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan serta membangun harmonisasi antar alumni komisariat Hukum UNHAS lintas generasi.

Halal Bi Hahal yang bertajuk “Sinergitas Lintas Generasi Insan Cita” ini di buka oleh Prof. Dr. Marwati Riza S.H M.H, Dosen FH UNHAS yang juga merupakan senior HMI.

Berbagai lintas generasi dan mantan-mantan ketua komisariat dan senior-senior HMI turut hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Prof Dr. Muin Fahmal S.H, M.H (Dosen FH UMI), Muhammad Takbir S.H (Wartawan TV One), Muhardin S.H (Bawaslu Kab. Sidrap), Wiryawan Batara, S.H (Jaksa Kejari Makassar), Andi Syahwiah dan Azrijal S.H akronim (Jendral Loly).

Irfan Idham sebagai mantan ketua komisariat menyampaikan, pasca lebaran adalah momentum yang sangat baik untuk bersilaturahmi khususnya kepada para alumni HMI FH UNHAS yang sekarang tersebar luas diberbagai sektor, seperti instansi pemerintah dan swasta.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin guna mempererat hubungan silaturahmi serta bermanfaat bagi seluruh alumni HMI di komisariat”, ujar Direktur Titah Law Firm, Sabtu (7/5).

Kedepan, mantan Ketua HMI Cabang Makassar Timur ini mengharapkan, akan adanya agenda-agenda silaturahmi antar alumni yang dapat dihadiri oleh seluruh generasi dari masa kesama.

Sementara Prof. Dr. Marwati Riza S.H M.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan silahturahmi itu penting dilaksanakan. Meski telah diperbolehkan oleh pemerintah, setiap kegiatan tetap wajib menerapkan prokes yang ketat seperti kegiatan Halal Bi Halal ini.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat Idul Fitri. Saya berharap silahturahmi seperti ini dapat dilakukan 2 tahun sekali. Selain itu, ada kegiatan kemanusiaan yang dapat dilakukan beberapa kali dalam setahun”, ujarnya saat memberikan sambutan.

Marwati Riza juga berharap, agar kedepannya para alumni dapat mengisi kehidupannya dengan catatan-catatan yang penuh pada pembelaan kepada masyarakat, terutama warga terdampak COVID-19.

“Termasuk warga yang berpenyakit kronis dan menahun, kekurangan gizi, pengangguran dan masyarakat kita yang termasuk dalam kelompok marginal,” sebutnya.

Terakhir, Prof. Dr. Muin Fahmal S.H M.H berpesan, bahwa kedepannya data alumni harus diadakan. Selain itu, perlu adanya program yang bisa bermanfaat dan mengarah pada kebaikan yang dilakukan KAHMI FH UNHAS.

“Silaturahmi seperti ini sangat membahagiakan, karena yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak kenal menjadi kenal”, salut Muin Fahmal sembari menutup kegiatan tersebut. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments