Korban Penembakan KKB “Serda Yusdin” Akan Di Makamkan Di TMP Palopo

Kabar Nusantara News;- TNI Korban penembakan Kelompok Bersenjata Di Papua Serda Yusdin di Makamkan di TMP Palopo.Luwu Raya (08/03/2019)

Menurut Kapendam Hasanuddin Letkol Maskun Nafik, Prajurit yang gugur di Makamkan di Taman Makam Pahlawan sesuai ketentuannya.

“Memang prajurit yang gugur, ketentuannya akan dimakamkan di taman makam pahlawan,” kata Kapendam Hassanuddin, Letkol Maskun Nafik di Kodam Hasanuddin Makassar, Jalan Urip Sumohardjo, Jumat (8/3/2019).

Meskipun bukan anggota Kodam Hasanuddin, Lanjut Maskun mengatakan jika Serda Yusdin adalah Putra Daerah asal Sulsel tepatnya Kabupaten Luwu.

Jenzah Korban direncanakan akan dikirim ke Makassar dari Papua dan akan digelar penyambutan Jenazah secara militer.

“Karena beliau seorang militer, tentunya secara penyambutan juga secara militer,” ujarnya.

Untuk jadwal kedatangannya, Maskun mengakui belum mendapatkan info dan jadwal yang pasti.

“Untuk pemakaman Kodim Polopo akan melaksanakan upacara. Itu nanti Kodim Polopo yang akan melaksanakan administrasi secara pemakaman di wilayah sana,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan pasukan TNI yang berjumlah sekitar 25 orang ditembak oleh 50-70 orang KKB. Kapendam Cenderawasih Kolonel M Aidi, mengatakan, pasukan TNI diserang saat baru tiba di Distrik Mugi dalam rangka mengamankan jalur pergeseran pasukan, Kamis (7/3) sekitar pukul 08.00 WIT.

M Aidi menjelaskan 50-70 orang KKB menggunakan senjata campuran, baik standar militer maupun tradisional seperti panah dan tombak. Akibat serangan tersebut Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto Bayu Aji gugur.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *