Komitmen Lawan Covid-19, Relawan Generasi Aksi akan Pasang 100 Unit Mobile Hand Washer

Kabarnusantaranews, Makassar, Sebagai salah satu upaya membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Sulawesi Selatan, Relawan Komunitas GenerasiAksi membagikan mobile hand washer atau tempat cuci tangan berkapasitas 600 Liter air di sejumlah pasar di Kota Makassar, Selasa, (14/04/2020).

“Sejauh ini, sudah ada 5 (lima) unit mobile hand washer yang dipasang di Pasar Daya, Pasar Terong, dan daerah Pettarani Makassar” jelas Ketua Komunitas GenerasiAksi Dirga Mahardika.

Dirga mengatakan, di pasar-pasar terjadi banyaknya interaksi manusia yang tidak dapat dihindari. “Sementara itu, pasar harus tetap beroperasi untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, GenerasiAksi menargetkan dapat memasang 100 unit mobile hand washer di seluruh pasar-pasar Sulawesi Selatan. Adapun pengadaan tempat cuci tangan ini adalah hasil kolaborasi GenerasiAksi dengan berbagai lembaga seperti KNPI Sulsel, Etos Makassar, KAMMI, IMM, dan lainnya.

Dirga juga mengajak semua pihak turut berperan dan bekerjasama dalam pencegahan penyebaran virus Corona. “Saat ini bukan lagi saatnya saling menyalahkan, tetapi waktunya kita untuk saling membantu, dan bekerjasama.”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pasar Terong Kota Makasaar Safaruddin mengapresiasi pengadaan mobile hand washer dari GenerasiAksi karena hasil dari inisiatif anak muda.

Dia menuturkan, saat ini memang sangat dibutuhkan bantuan semacam ini untuk mencegah penyebaran virus corona di Pasar. Dengan adanya tempat cuci tangan ini bisa melindungi penjual dan pembeli.

“Gerakan positif seperti ini patut diapresiasi dan dijadikan contoh. Selain kritis, anak muda juga harus mempu mengjadirkan aksi dan solusi yang nyata seperti ini” tutur Safruddin. (RA/*Adm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *