Kabarnusantaranews, Makassar;- Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar melakukan kunjungan kerja ke Surabaya.

Ketua Komisi C DPRD Makassar selaku pimpinan rombongan mengungkapkan bahwa salah satu lokasi yang dikunjungi yakni Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) Benowo Surabaya kerjasama antara Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya dengan PT. Sumber Organik Swasta.

Untuk pengelolaan TPA dimana Pemkot menyerahkan sepenuhnya pengelolaan sampah di TPA Benowo kepada pihak swasta tersebut.

“Kami kunjungan ke PLTSA ingin mempelajari sistem kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan PT. Sumber Organik Swasta yang melakukan investasi kurang lebih 700 Milyar dan berharap kedepan Makassar juga punya PLTSA seperti di Surabaya, ini bisa menjadi solusi pengelolaan sampah TPA Antang Makassar,” kata Legislator Demokrat ini.

Di area PLTSA tersebut, rombongan Komisi C banyak melontarkan pertanyaan kepada pihak manajemen PLTSA dan Pemkot Surabaya terkait proses pendirian perusahaan PLTSA.

Menurut Abdi, Kita Makassar juga punya potensi yang sama seperti Surabaya, Makassar punya TPA Antang yang bisa mengadopsi pengelolaan sampah hingga memanfaatkan sampah untuk dijadikan sumber Pembangkit Listrik.

“Sangat bagus sekali jika TPA Antang juga memiliki PLTSA, bisa memproduksi listrik untuk kebutuhan listrik masyarakat,” jelas Abdi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here