Komisi C DPRD Makassar Kunjungi Titik Kemacetan di Jalan Pengayoman

Kabar Nusantara News ;– Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rahman Pina bersama sejumlah anggota komisi bidang kesejahteraan rakyat tersebut melakukan peninjauan kemacetan di Jalan Pengayoman, Jumat (18/1/2019).

Peninjauan dikhususkan di beberapa titik seperti depan toko Alaska, Toko Bintang, dan Computer City. Peninjauan tersebut setelah mendengar keluhan masyarakat ke dewan. Komisi C DPRD Makassar, langsung mengambil tindakan cepat untuk mengatasi kemacetan.

“Tindakan ini dilakukan setelah banyaknya keluhan warga yang mengeluhkan kemacetan di daerah sini,” ucap Rahman Pina.

Kata dia, selain melakukan peninjauan, pihaknya juga memberi masukan ke pihak toko Alaska agar memasang pembatas di tempat parkirannya. Tujuannya, agar kendaraan yang berlalu lalang di sekitaran lokasi tersebut tidak menimbulkan kemacetan.

“Tentunya, ini harus ada in dan outnya kendaraan, agar tidak menimbulkan kemacetan kalau mundur,” tambahnya.

“Jangka panjangnya, pihak Alaska harus menyiapkan lahan parkir yg memadai sesuai kebutuhan, atas rekomendasi amdal lain yang dikeluarkan Dishub,” tuturnya.

Selain Komisi C, turut serta dalam peninjauan tersebut juga melibatkan tim terpadu. Tim terpadu ini terdiri dari Dinas Perhubungan, PD Parkir, Camat, Lurah dan Ketua-ketua RT di Masale.

Saat Komisi C melakukan peninjauan, petugas Dishub juga langsung melakukan gembok di tempat sejumlah kendaraan yang parkir di badan jalan.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *