Tuesday, August 9, 2022
HomeNEWSKomisi B DPRD Makassar Minta Tarif Sewa Los Pasar Toddopuli Ditinjau Kembali

Komisi B DPRD Makassar Minta Tarif Sewa Los Pasar Toddopuli Ditinjau Kembali

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Komisi B DPRD Kota Makassar meminta Perumda Pasar Makassar Raya meninjau kembali pemberlakuan kenaikan tarif sewa los pedagang pasar Toddopuli dari Rp50 ribu menjadi 168 ribu perbulan.

Hal itu terungkap, pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi B bersama Perumda Pasar dan pedagang pasar Toddopuli, di ruang Komisi B, pada Kamis (21/4/2022).

Anggota Komisi B, Muchlis Misbah mengatakan, kenaikan tarif los itu kewenangannya ada pada Direksi namun baiknya harus juga memperhatikan kepentingan pedagang. Apalagi di masa pandemi ini, perlu diberi kebijakan khusus agar tidak memberatkan pedagang

“Kami juga perlu mengetahui dasar pertimbangan Perumda Pasar naikkan tarif sewa lost. Harus dibicarakan bersama sehingga ada titik temu,” kata Muchlis Misbah.

Sementara, Anggota Komisi B lainnya, Azwar meminta Perumda Pasar menghentikan sementara penagihan tarif lost sebelum ada kesepakatan baru.

“Kita akan memanggil direksi Perumda Pasar membicarakan hal ini, berapa tarif ideal yang cocok dan tidak membebani pedagang.

Sementara itu, H Mustari salah satu pedagang pasar Toddopuli mengungkapkan, kenaikan tarif sewa lost tidak pernah disosialisasikan sebelumnya.

“Bukan kami tidak mau membayar, tapi caranya tidak ada kompromi, tidak ada penyampaian sebelumnya,” tuturnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments