Tuesday, August 9, 2022
HomeNEWSKomisaris Bank Sulselbar Raker Bersama DPRD, Ini yang Dibahas

Komisaris Bank Sulselbar Raker Bersama DPRD, Ini yang Dibahas

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Komisaris dan Direksi Bank Sulselbar meminta dukungan DPRD Sulsel agar bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

Hal itu disampaikan langsung oleh Komisaris Bank Sulselbar Adliansyah Malik Nasution dan Plt Direktur Utama Bank Sulselbar Yulis Suandi saat rapat kerja bersama Komisi C DPRD Sulsel kemarin.

“Kita berharap dukungan teman-teman DPRD, khususnya dalam ekspansi bisnis Bank Sulselbar. Kita ingin bank ini jadi tuan rumah di daerahnya sendiri,” jelas mantan Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah VIII Sulawesi itu.

Pria yang akrab disapa Coki itu memberi gambaran, agar Bank Sulselbar bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri adalah dengan pengelolaan APBD Sulsel yang dimaksimalkan lagi.

“Tentu kalau Bank Sulselbar menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri, kita optimis deviden akan semakin meningkat dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Yulis Suandi mengatakan dari sisi aset perbankan di Sulsel, Bank Sulselbar berada di urutan kedua, pertama dimiliki oleh BRI.

“Jumlah aset ketiga, keempat BNI dan Mandiri. Artinya, kita punya modal besar untuk menjadi tuan rumah di daerah sendiri seperti yang disampaikan Pak Komisaris. Dukungan bapak dan ibu pimpinan dan anggota komisi C kami harapkan,” ujarnya.

Pihaknya kata Yulis, berupaya semaksimal mungkin agar deviden yang diserahkan ke pemilik saham lebih besar dari tahun sebelumnya.

Ketua Komisi C, Andi Januar Jauri Darwis memastikan akan mendukung langkah Bank Sulselbar agar bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

“Secara prinsip kita akan mendukung, hanya saja bila menyangkut pengembangan bisnis saya kira perlu kehati-hatian agar tidak bersoal nantinya,” harap Januar. (sulselsatu.com)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments