Kolaborasi Sandiaga Uno Dan Pelaku Kesehatan, Renny : Solusi Indonesia Menang

Kabar Nusantara News;- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Sulsel, Kota Makassar.Makassar (27/01/2019)

Ada beberapa agenda sandiaga di Kota Makassar Sabtu 26/01 salah satunya Berdialog dengan Para Dokter, Apoteker Dan masyarakat di Hotel Novotel.

Bahkan Salah satu Caleg Partai Demokrat Kabupaten Gowa Renny Puteri Harapan turut hadir dalam forum dialog tersebut.

Renny pun tak sekedar hadir, Presiden D’Polic Indonesia ini turut memberikan masukan di forum yang bertemakan “Problematika Pelayanan Kesehatan Di Era Millenial.”

Renny mengatakan, ada beberapa regulasi yang harus dibenahi dalam proses penyelengaraan kesehatan terutama BPJS.

“Salah satunya adalah sistem rujukan yang telah berbasis daring-online yang selama beberapa bulan ini telah diterapkan yang diduga sebagai salah satu dampak defisit anggaran BPJS.”Ungkapnya Dalam Forum dialog, 26/01.

Bahkan, berdasarkan informasi dari masyarakat selaku penerima layanan, sistem daring ini cukup menyulitkan konsumen atau pasien yang ingin dirujuk ke rumah sakit lain, singkatnya ia menganggap bahwa tentu lebih membebani masyarakat karena sejumlah prosedur yang berbelit-belit harus dijalani dan berbasis aplikasi dimana hal ini jelas tak sepenuhnya sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Jadi, Melalui kehadiran sandi uno, tentu masyarakat berharap akan ada inovasi dan komitmen untuk membenahi carut marut BPJS demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Artinya Solusi Indonesia menang.”Tutupnya.

Tak butuh waktu lama, Sandiaga pun memberikan jawaban dan tanggapannya terkait permasalahan tersebut dan berjanji akan mencari solusi.

“Kita akan carikan solusi agar masyarakat memperoleh layanan kesehatan secara praktis dan tidak lagi dibebani prosedur yang panjang agar semua elemen masyarakat khususnya kategori menengah ke bawah dapat memperoleh kualitas pelayanan yang baik.”Katanya saat menjawab pertanyaan.(Ir/Ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *