Kolaborasi Aksi Kemanusiaan Relawan Millenial Makassar dan Relawan Jurnalis

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Relawan Millenial Makassar (RMM) bersama Relawan Jurnalis, distribusikan paket sembako ke kelurahan Buloa Kecamatan Tallo.

Teriknya matahari tak menyulutkan semangat anak muda ini untuk bergerak melakukan aksi sosial. Paket pangan yang disaurkan berasal dari bantuan Ibu Pj Walikota Dr. Andi Masniawati Z. Yusran, M.Si, BPJS dan donatur lainnya.

Menurut drg.Ardiansyah Syamsuddin mewakili Relawan mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif para pemuda millenial makassar yang terdiri dari 15 organisasi tergabung didalamnya, sehingga gerakan yang biasanya sektarian bisa menjadi terfokus dan mencakup lebih banyak masyarakat penerima bantuan.

Relawan Millenial Makassar terus bergerak dengan membuka donasi untuk para donatur dan akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain berbagi sembako RMM juga, memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga membagikan flyer dan poster mengenai PHBS, 10 Langkah Cuci tangan tangan pakai Sabun dan Langkah-langkah pembuatan masker kain. Selain itu kami tak lupa menyampaikan pesan dari ibu wali, untuk masyarakat buloa agar memanfaatkan tanaman herbal yang ada disekitar untuk menaikkan imunitas tubuh.

“Kedepan kita akan lebih memperluas kegiatan kita seperti gerakan bangkit dari masjid dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sebelumnya Relawan Millenial Makassar berkoordinasi dengan RT setempat agar paket sembako tersebut tepat sasaran, dengan mendata warga yang betul-betul membutuhkan bantuan.

Relawan Millenial Makassar merupakan kolaborasi 15 komunitas kepemudaan yang hadir ditengah pandemi covid-19. Diantaranya Prima DMI, HMI Cabang Maktim, Alumni Teknik UH 2008, Pemuda Muhammadiyah, Impaksi 2004 , Masika ICMI Sulsel, Celebes Volunteer Action, Alumni Belanda UH, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Lentera Negeri, Relawan Kesehatan Makassar, Dompet Duafa, Helper Indonesia, Aktivis Millenial,dan Project Dakwah. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *