KNPI Sulsel Usung ‘Youth Civilization’ Sebagai Tema Pelantikan, Ini Maknanya

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan periode 2019-2022 akan dilantik pada Minggu (2/2/2020) mendatang.

Pelantikan Nur Kanita Maruddani Kahfi cs itu akan digelar di Baruga Kr Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar.

Rencananya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan hadir dipelantikan tersebut. Termasuk Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Noer Fajrieansyah, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, serta Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

“Sebelum pelantikan kita sudah gelar audience dengan pihak Pangdam, Kajati Sulsel dan rencana selanjutnya ke Polda Sulsel. Kita audience sekaligus mengundang mereka untuk hadir dipelantikan nantinya,” ungkap Sekretaris Organization Committee, Fauzan Agus Arifin Nu’mang, saat jumpa pers di Nipah Mall Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat malam (24/1).

Sementara itu, Ketua OKK KNPI Sulsel, Irfan Idham menjelaskan jika pelantikan pengurus baru ini mengusung tema ‘Youth Civilization’.

Menurutnya, makna dari tema tersebut adalah KNPI Sulsel berupaya menciptakan peradaban baru bagi pemuda, terkhusus di Sulsel.

“Tema ini punya makna yang luas. Kita berupaya agar pemuda bisa meletakkan legacy atau dasar-dasar pemikiran, gagasan dan ide yang baru untuk melanjutkan paradigma KNPI sebelumnya. Kita ingin para pemuda di KNPI Sulsel bisa membuat peradaban baru dengan dasar nilai-nilai Pancasila,” terangnya.

Diketahui, sebelum pelantikan, sejumlah item acara telah digelar KNPI Sulsel sebagai bagian dari pra pelantikan. Diantaranya donor darah dan sharing space bersama para seniman Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *